Jugainfo.blogspot.com – Apakah anda mempunyai masalah pada PC/Komputer atau Laptop/Notebook anda yang masuk ke Startup Repair, Restart dan kembali masuk ke Startup Repair lagi, dan begitu seterusnya yang terjadi secara berulang-ulang dan anda coba mengakali dengan F8 untuk masuk ke Safe Mode atau Windows Start Normally lalu tiba-tiba masuk ke Startup Repair lagi ?:

Anda menggunakan System Restore juga ternyata tidak bisa menyelesaikan masalah yang terjadi, anda bingung dan berpikir untuk menginstall ulang windows anda padahal data belum sempat anda backup ?

Jangan khawatir dan terburu-buru untuk menginstall ulang windows anda, karena masih ada cara yang saya jamin dapat menyelesaikan masalah anda saat ini.

Perhatian : Warna Biru yang terdapat dibawah ini adalah Kode Command Prompt.

Cara Mengatasi/Memperbaiki Startup Repair di Windows 7 Yang Berulang-Ulang :

  • Masukan DVD Windows 7 anda, dalam Menu Setup anda pilih Language dan Klik link Repair Your Computer lalu pilih System Recovery Options.
  • Jika anda tidak memiliki DVD Windows 7, anda dapat menggunakan cara ini, yaitu dengan masuk kedalam Startup Repair biarkan Startup Repair selesai lalu jangan klik Finish tapi klik link yang bertuliskan “View advanced options for system recovery and support
  • Klik Command Prompt kemudian cari lokasi Drive Windows 7 anda yang terinstall dengan cara ketik C: atau D: dan seterusnya jika anda ingin mengecheck Drive Windows anda dengan cara contoh sebagai berikut.

    1. Misalkan di drive D cukup anda ketik D: lalu enter.
    2. Terus Ketik Dir maka akan muncul Folder-folder yang ada.
    3. Jika muncul folder “Program Files“, “User” dan “Windows” maka itu adalah Windows Anda.
    4. Jika tidak, anda dapat mengulangi dengan cara ketik C:, D: atau seterusnya.

  • Jika anda sudah menemukan dimana drive windows anda terinstall selanjutnya ketik kode berikut.

    CD C:Windowssystem32config lalu Dir

    Pastikan list file-file dan folder yang terdapat dalam menu Config itu.
    – RegBack
    – DEFAULT
    – SAM
    – SECURITY
    – SOFTWARE
    – SYSTEM

  • Terus ketik lagi kode berikut ini.

    MD backup_aku
    (aku bisa anda ganti dengan nama atau apa saja) dan ENTER yang bertujuan untuk membuat folder backup anda untuk berjaga-jaga.

  • Jika sudah maka anda cukup mengetik kode lagi seperti ini.

    copy *.* backup_aku
    dan ENTER, jika muncul Prompt Overwrite Files, tekan A untuk Overwrite dan ENTER.

  • Restore Registry dari dalam Windows Backup dengan cara ketik kode  berikut.

    CD RegBack lalu Dir

    Lalu tekan ENTER yang bertujuan masuk ke folder RegBack dan melihat isi dari folder tersebut serta pastikan file yang ada didalam folder tersebut seperti ini.
    -DEFAULT
    -SAM
    -SECURITY
    -SOFTWARE
    -SYSTEM

    Dan pastikan file-file tersebut tidak ada yang 0 Bytes, jika sudah lanjut ke step berikutnya.

  • Ketik lagi kode berikut.

    copy *.* ..
    dan tekan ENTER untuk copy file-file HIVE Registry backup kedalam folder drive Windows anda Tekan A untuk Overwrite jika ada.

  • Ketik EXIT untuk menutup Command Prompt dan Kilk Tombol Restart untuk restart Windows anda dan lihat Windows 7 anda dapat memulai booting seperti biasa lagi tanpa adanya Startup Repair.
Itulah Tutorial Cara Atasi Startup Repair di Windows 7 Yang Berulang-Ulang, semoga artikel dari postingan saya kali ini bermanfaat untuk anda dan dapat menyelesaikan masalah yang terjadi pada Windows 7 anda.
Jangan lupa untuk Share jika Artikel ini sangat bermanfaat untuk anda untuk membantu mereka yang lainnya mengalami masalah yang sama seperti anda. Jika anda ingin terus mendapatkan pemberitahuan Postingan Artikel terbaru dari kami, anda dapat Subcribe Via Email.

Perhatian : Update Postingan Artikel Setiap Hari Senin dan Kamis
Terima Kasih.

Source link

Atasi Startup Repair di Windows 7 Yang Berulang-Ulang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *