Jugainfo.blogspot.com – Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah penayangan atau page view dalam suatu blog adalah dengan membuat Internal link pada suatu postingan atau artikel. Tetapi harus di ingat bahwa Internal link tersebut adalah benar benar link yang berisi artikel yang terkait, atau artikel yang memberi penjelasan pada artikel utama yang sedang di bahas dalam suatu postingan atau artikel tersebut.
Saya akan menjelaskan fungsi dan manfaat Internal link di dalam artikel dan ini adalah contoh cara membuat Internal link yang benar, jadi pembaca akan di beri penjelasan yang ada hubungannya dengan artikel yang sedang di baca, tanpa mengalihkan ke halaman dengan topik atau kategori lain yang tidak berkaitan sama sekali.

Contoh membuat internal link yang kurang tepat.

Hal ini sangat penting, sebab Internal link yang kurang tepat justru tidak akan memberikan manfaat yang berarti dan Internal link juga mempunyai efek yang buruk terhadap blog jika penerapannya kurang tepat, alasan yang bisa di jelaskan dari google adalah membingungkan mesin pencari dan menganggu pengalaman pengguna (pembaca).
Kenapa internal link yang demikian itu kurang tepat? Fungsi lain dari internal link adalah ikut menavigasi situs dan memudahkan robot google untuk crawl keberadaan artikel, jika yang anda buat mempunyai struktur yang acak acakan justru akan membingungkan robot google untuk mendeteksi link-link tersebut.

Lalu bagaimana cara membuat internal link yang benar?

Seperti contoh gambar di atas adalah salah satu penerapan internal link yang sesuai dengan standar mutu webmaster, internal link yang dibuat bisa di beri keterangan “Silahkan di baca”, “Baca yang ini”, atau “artikel terkait”.
Membuat internal link yang benar adalah memberi keterangan pada artikel dan link dalam keadaan terpisah dari artikel. Untuk memperindah atau membuat rapi internal link tersebut, kita bisa gunakan fasilitas Blockquote. Banyak blog yang menyediakan tutorial atau cara membuat Blockquote yang bagus, dan anda bisa browsing di google untuk cara membuatnya.

Berapa jumlah internal link yang di anjurkan dalam 1 postingan?

Untuk membuat internal link yang benar dalam 1 postingan, kita bisa menempatkan 1 sampai 2 internal link saja, terkecuali jika artikel memang panjang (lebih 750 kata) kita bisa tambahkan menjadi 3 – 4 internal link. Ingat, Internal link yang salah bisa berakibat buruk pada blog, jadi berhati-hatilah dalam menempatkannya. 
Manfaat utama membuat Internal link adalah untuk memperkuat SERP (Search Engine Result Page), jadi artikel yang di buat Internal link akan membuat posisinya menjadi halaman teratas google dengan kata kunci yang berkaitan.

Apa hubungannya internal link dengan blog adsense?

Salah satu penyebab akun adsense di banned adalah situs melanggar pedoman adsense, pengalaman beberapa teman publisher yang akun adsense nya telah di non aktifkan karena penyebabnya adalah penerapan SEO Onpage yang berlebihan termasuk membuat internal link yang kurang tepat.
Sebab untuk mendapatkan akun adsense sangat teramat sulit untuk saat ini, khususnya calon publisher di wilayah Indonesia.
Semoga Postingan Artikel dari kami ini bermanfaat buat anda, jangan lupa untuk Share Artikel dari kami ini jika dirasa dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.
Dan jangan lupa untuk Subcribe Via-Email untuk mendapatkan pemberitahuan tentang Postingan Artikel terbaru dari kami.
TERIMA KASIH.

Source link

Cara Membuat Internal Link Yang Benar Pada Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *